HELLO!
Welcome to our journal. Here you guys can looking for communication theory or anything about communication you want to know it. leave a tag or comment on a post. Thanks dear for coming, replace with your own hearts<3


any enquiries please send email: im.restuads@gmail.com

Restu Deva Delia Gilang Gina
Sabtu, 06 Juli 2019 \\


TRADISI SOSIOPSIKOLOGI

Di setiap individu memiliki emosional dan sifat yang berbeda-beda. Tradisi sosiopsikologi telah memberikan kontribusi dalam praktek komunikasi interpersonal yang berupaya agar kita lebih memahami dasar daripada sifat individu. Sebagaian para peneliti melakukan riset penelitian psikologi  terkait tingkah laku manusia (Human Behavior). Aspek komunikasi dalam sosiopsikologi ini adalah untuk memahami bagaimana komunikator individu berpikir dan bertindak dalam situasi komunikasi. Kemudian Dua teori yang berpengaruh dan penting dalam komunikasi intrapersonal ialah teori sifat (trait theory) dan teori Kognitif (cognitive theory)

Teori Integrasi Bermasalah dikemukakan oleh Austin Babrow seorang professor komunikasi dari Universitas Illinois pada tahun 1986 yang menjelaskan peranan komunikasi bermasalah ada tiga teori yaitu :
  • Cenderung alami untuk mendukung herapanyah dan juga evaluasinyah
  • Upaya mengintergrasikan dan evaluasi komunikasi juga merupakan cara untuk mengatasi dan mengolah intergrasi bermasalah. 
  • Austin Babrow menjelaskan peranan komunikasi dalam membantu individu mengelola apa yang disebutnya “integrasi bermasalah” atau problematic integration (PI).

Teori ini bersandarkan pada tiga ide dasar yaitu:
  1. Manusia memiliki kecenderungan alami untuk mendukung harapannya (apa yang anda pikirkan akan terjadi) dan juga evaluasinya (apa yang anda inginkan untuk terjadi).
  2. Upaya mengintegrasikan harapan dan evaluasi tersebut tidak lah mudah dan dapat menimblkan masalah yaitu adanya perbedaan antara harapan dan evaluasi, adanya ambiguitas yaitu tidak ada kejelasan mengenai apa yang diharapkan, adanya ambivalen atau evaluasi bertentangan, jika kesempatan bagi sesuatu hal untuk terjadi tidak mungkin bisa terwujud.
  3. Integrasi bermasalah mencakup juga komunikasi. Hal ini sebagian besar karena orang mengalami intgrasi bermasalah melalui komunikasi.

Teori integrasi bermasalah adalah salah satu dari banyak teori yang membantu kita memahami bagaimana cara komunikator individu berpikir. Bagaimana mereka mengintegrasikan dan mengelola informasi yang mempengaruhi sikap, kepercayaan, nilai dan tingkah laku mereka.

Bagaimana komunikasi dapat berhubungan dengan Integrasi Bermasalah?
  • Setelah komunikasi, masalah muncul
  • Komunikasi sebagai alat untuk menyelesaikan masalah
  • Dapat membantu cara anda merubah pikiran untuk mengurangi masalah

KESIMPULAN
  • Integrasi bermasalah yaitu mengenai bagaimana seseorang berpikir, merasakan, dan bertingkah laku dalam berbagai situasi yang dihadapinya.
  • Ketika kita menerima dan memproses pesan atau situasi tersebut, kita tidak hanya memprediksi hasilnya tetapi juga memberikan penilaian tentang baik atau buruknya pesan itu
  • 4 jenis Integrasi Bermasalah akan terjadi ketika dua orientasi tidak dapat diintegrasikan


© COPYRIGHT 2019 RESTUADS